waktu berjalan sebagaimana seharusnya dia berjalan.

bulan ini april 2011. ada beberapa momen penting terjadi dalam bulan ini. setidaknya momne penting buat saya sendiri. pertama: nonton efek rumah kaca. sepertinya bukan momen penting. tapi karena asiknya nonton pas konser, jadilah itu momen penting. efek rumah kaca manggung di jogja expo center tanggal 2 april. tepat setahun setelah the trees and the wild manggung di jogja. ini ketiga kalinya saya nonton efek rumah kaca. yang ketiga ini terasa lebih asoy karena saya sudah hafal beberapa lagunya, sebelumnya males ngehafalin. :p and the feel. the feeling when you see come to the gig. with.. people.

momen kedua yang penting adalah pengumuman penerimaan universitas kyushu, jepang. tanggal 18 april. bulan maret kemarin saya coba-coba mendaftar universitas kyushu di jepang. mengajukan beasiswa kuliah. syukur-syukur keterima. dan jadilah 18 april kemarin; saya lolos seleksi tahap pertama. rapot selama 5 semester milik saya yang ga laku untuk ikut seleksi nasional undangan, diterima oleh universitas jepang. lucu juga ya. yang pasti, momen ini akan selalu saya kenang selamanya, hari dimana saya untuk pertama kali mengajukan beasiswa ke luar negeri. entah nanti akhirnya diterima atau tidak, seenggaknya saya pernah mencoba. :p seleksi selanjutnya 13 mei. interview di jogja. doakan saya beruntung ya. 😉

momen ketiga yang terpenting di bulan april ini: ujian nasional! ujian nasional 2011 adalah ujian terakhir bagi saya di masa SMA ini. 3 tahun belajar dan semuanya diakhiri dengan ujian 6 mata pelajaran selama 4 hari; 18-21 april 2011. dengan standar kelulusan nilai 4 dan rata-rata nilai 5,5, rasanya cukup deg-degan untuk menunggu hasilnya tanggal 16 mei nanti. saya orangnya ga terlalu pintar, dan ga terlalu rajin. rapot saya saja menjadi yang terendah di kelas, sepertinya. sangat berharap untuk dapat lulus di ujian ini karena saya ga mau ikut ujian kejar paket c apalagi ngulang SMA setahun. doakan saya lulus! yeah! tapi bukan cuma tentang kelulusan saja yang bikin ujian ansional jadi terasa spesial di kepala dan di dada. perjalanan 3 tahun (atau lebih tepatnya hampir 3 tahun) untuk menuju ujian ini yang bikin saya sering sedih sendiri. 3 tahun seneng-seneng di SMA harus segera disudahi. disudahi lalu berganti. jika flashback ke masa-masa yang telah lalu dan merasakan setiap momen yang telah dilewati, rasanya berat untuk ninggalin momen SMA ini. tapi ya masa’ ga lulus-lulus? -_-‘ tapi ya tetep aja terasa ga ringan buat ditinggalin. saya pikir saya udah ngerasain semua rasa yang seharusnya dirasain sama anak muda di masa SMA ini: seneng, sedih, susah, takut, cemas, marah, sampe patah hati. lengkap sudah. dan karena sudah lengkap itu, saya ga akan menyesali masa 3 tahun di SMA 8 Yogyakarta ini. huzzzaahh!! tapi, kembali lagi, saya harus lulus. meninggalkan masa-masa indah, untuk loncat ke masa selanjutnya. inilah hidup. saya sedang merasakan hidup. di dalam hidup waktu telah berjalan. waktu lampau yang indah dan yang tidak indah bakal jadi kenangan. dan waktu masa depan akan segera datang. waktu masa depan, waktu yang udah saya tunggu-tunggu sejak kecil. negbayangin gimana rasanya kuliah, punya soulmate, nikah, punya anak, etc etc. jadi, *tarik napas*, mari kita sambut waktu masa depan.. selamat datang!

Leave a Reply

