Tentang Sore (yang keren sekali)

Setelah 4 tahun menunggu, akhirnya saya menonton SORE Band.. live!

Semua berawal di tahun 2009. Saya masih ingat sekali. Di suatu sore yang kalem, saya duduk di depan PC sedang berselancar ria di internet. Kemudian entah karena apa, saya mendownload sebuah lagu berjudul “Setengah Lima” karya Sore Band dari 4shar*ed. (maafkan saya Sore, saya belum tidak membeli CD-CD kamu. huhu)

Di depan PC dengan layar CRT jadul itu, saya menikmati alunan musik santai Sore berjudul Setengah Lima tersebut. Ternyata.. nikmat sekali! Yak, musik ini luar biasa nikmat sekali! And I promise myself, I’ll remember that moment. Momen pertama kali saya menikmati musik dengan lirik-lirik luar biasa seperti ini. Hahah. Selanjutnya saya pun mendownload lagu Sore yang lain.. And my guess was right, they have amazing music taste!

Sejak mengenal Setengah Lima nya Sore, saya mulai menelisik lebih jauh keberadaan musik indie gawean anak Indonesia lain.. Ya modal2 googling doang sih pfft. Mulai dari titik ini lah, akhirnya saya mengenal band-band asoy macam The Adams, Monkey to Millionaire, WSATCC, Adhitia Sofyan, dll dll. Karna itulah, SORE Band adalah band yang spesial buat saya! Berkat musik mereka, saya pun jadi kenal sama musik-musik anti-mainstream buatan bangsa ini. Agak lebay sih ini.. tapi terimakasih, SORE!

Selain musik yang lain dari yang lain, SORE Band juga susah untuk ditonton secara live di Jogja. Entah kenapa mereka jarang sekali tur keliling pulau Jawa. Paling mentok ke Bandung. Padahal saya jelas sangat ingin menonton aksi mereka di stage, namun saya tidak mungkin pergi ke Jakarta/Bandung hanya untuk sekedar menonton mereka. So, saya pun menunggu dan menunggu…..

Sempat beredar kabar bahwa mereka akan bubar di awal tahun 2012. Meskipun juga agak lebay, tapi waktu itu saya risau beneran. Kalo mereka bubar, berarti saya ga akan pernah nonton aksi mereka live dong. Waaaahh. šŸ˜¦ Tapi untungnya mereka ndak jadi bubar, hanya saja salah satu personil mereka cabut dari band.

4 tahun memendam keinginan, dan akhirnya.. tadi malem saya sukses menyaksikan mereka live di halaman JEC, dengan stage yang keren, dan penonton yang sama antusiasnya seperti saya. Saya senyum2 melulu menahan excited. Senang! atau mungkin lebih tepatnya.. Bahagia! šŸ™‚

(lebay sih.. tur yo ben)

Image

credit foto: @SOREBand

Advertisements

One thought on “Tentang Sore (yang keren sekali)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s